Beranda Sektor Pertambangan Potensi Investasi Kabupaten Teluk Bintuni di Sektor Pertambangan

Potensi Investasi Kabupaten Teluk Bintuni di Sektor Pertambangan

178
0
LNG Tangguh Bintuni
LNG Tangguh merupakan suatu pengembangan unitisasi dari lapangan gas yang ada di Teluk Bintuni, Papua Barat. - Sumber Foto: bp.com
Share

Potensi Investasi Kabupaten Teluk Bintuni di Sektor Pertambangan

di masa mendatang Sektor Pertambangan Teluk Bintuni sangat menjanjikan hal ini dikarenakan kawasan Teluk Bintuni memiliki kekayaan alam yang sangat besar khususnya minyak bumi dan gas alam.

Selain LNG tangguh terdapat perusahaan Genting Oil yang beroperasi di Kabupaten Teluk Bintuni, Genting Oil memiliki sumur migas lebih banyak dari LNG tangguh.

Potensi minyak bumi di Kawasan Teluk Bintuni tersebar di Kecamatan Bintuni, Merdey, Aranday, dan Babo. Selain itu teluk Bintuni juga memilik kandungan Batubara yang berada di Kecamatan Bintuni sekitar daerah Horna dengan volume cadangan mencapai 4,5 juta metric ton, dan di Daerah Tembuni dengan volume cadangan 14,29 juta metric ton.

Bahan galian Sirtu di daerah Kabupaten teluk Bintuni ditemukan tersebar di beberapa lokasi dengan sumber daya Hipotetik mencapai 2.130.000 ton. Bahan galian lempung di Daerah Teluk Bintuni juga tersebar di beberapa lokasi dengan sumber daya Hipotetik mencapai ± 870.000 ton.

Pasir Kuarsa terdapat di Daerah Desa Barma dan Kampung Jagiro, sebaran tidak kurang dari 1 Ha. Sumber Daya Hipotetik ± 24.000 ton. Potensi Kaolin di daerah Desa Barma, sebaran tidak kurang dari 0,5 Ha. Sumber Daya Hipotetik ± 35.000 ton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here